Panduan Sederhana Memilih Keramik Motif Batu untuk Dinding Rumah

Keramik-Motif-Batu
Source: https://www.dekoruma.com/

Anda bisa memilih antara mengaplikasikan cat atau keramik motif batu untuk dinding rumah Anda. Untuk yang pilihan pertama, Anda memang tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Hanya saja, Anda harus tahu cat akan luntur atau mbladus seiring waktu. Namun, jika Anda memilih mengaplikasikan keramik dinding batu alam, harganya memang sedikit lebih mahal. Hanya saja, Anda bisa sekali memasang keramik untuk selamanya. Warna keramik tidak mbladus seperti cat setelah beberapa tahun.

Banyak orang yang ingin memiliki rumah impian. Karena rumah impian, rumah harus didesain dengan sebaik mungkin. Selain itu, rumah juga bisa dihuni dengan nyaman dalam kurun waktu yang lama.

Karena alasan itu, mereka tidak mau main-main saat memilih bahan bangunan. Begitu juga dengan keramik. Mereka tahu jika dinding rumah bagian yang paling mudah rusak atau bagian yang mudah terlihat kurang menarik setelah rumah dihuni beberapa tahun. Daripada mereka harus terus menerus mengganti warna cat, banyak yang memilih melapisi dinding rumah dengan keramik motif batu.

Apakah Anda juga memiliki keinginan yang sama? Yang pasti, rumah yang dindingnya dilapisi dengan keramik batu alam itu akan terlihat lebih elegan dan mewah. Selain itu, dinding rumah juga lebih tahan lama dan lebih kokoh. 

Inspirasi Keramik Dinding Paling Direkomendasikan

Jika Anda benar-benar yakin melapisi dinding rumah dengan keramik batu alam, ada baiknya Anda cari inspirasi keramik rumah untuk dinding. Ada beberapa keramik dinding motif batu alam yang sangat direkomendasikan. Dan masing-masing memiliki kelebihan sendiri.

  1. Keramik Batu Alam Motif Andesit

Jika Anda ingin mendesain kamar dapur dengan konsep terbuka atau semi outdoor, ada baiknya Anda pertimbangkan mengaplikasikan keramik dinding motif andesit. Ini keramik yang tahan terhadap cuaca ekstrem. Jadi, ketika dapur Anda terbuka dan sering terkena sinar matahari, keramik dinding ini sangat cocok.

Tidak hanya itu. Keramik dinding ini juga anti lumut dan jamur. Ini yang membuat dapur Anda tetap terlihat bersih. Bukankah bagian dapur itu harus terus bersih agar tidak terlihat jorok?

Ada beberapa corak yang bisa Anda pilih mulai dari abstrak, bintik cakar, serta bintik sirih. Anda bisa sesuaikan dengan desain utama dapur Anda. Keramik dinding ini juga bisa Anda aplikasikan pada dinding taman indoor Anda agar terlihat artistik.

  • Keramik Batu Alam Motif Marmer

Keramik dinding yang satu ini beda sekali dengan sebelumnya. Andesit memberikan kesan minimalis. Sementara itu, keramik motif batu marmer terlihat mewah dan elegan.

Keramik yang bermotif batu marmer ini bisa Anda aplikasikan pada dinding ruang tamu atau ruang keluarga. Suasana ruangan akan terasa begitu nyaman. Jika Anda pilih untuk ruang tamu, diharapkan tamu Anda merasa nyaman. Tepat sekali juga jika keramik ini Anda terapkan pada dinding ruangan keluarga karena ini ruangan yang mungkin lebih banyak Anda gunakan setiap hari dengan seluruh anggota keluarga.

  • Keramik Batu Alam Motif Granit

Keramik motif granit juga tak kalah mewah dibandingkan motif marmer. Dari segi harga, secara umum keramik motif granit itu lebih terjangkau. Jika Anda memiliki budget terbatas, ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Anda bisa terapkan keramik dinding alam motif granit di beberapa ruangan misalnya saja kamar mandi. Dinding kamar mandi mudah sekali lembab dan rusak jika Anda lapisi dengan cat. Lain hal jika Anda lapisi dengan keramik. Dinding kamar mandi awet dan kuat. Dan yang terpenting, kamar mandi terlihat bersih dan nyaman.

  • Keramik Batu Alam Motif Diorite

Mungkin Anda kurang familier dengan batu alam motif diorite. Ini sebenarnya bebatuan pegunungan. Biasanya, warnanya kelabu. Dinding dengan keramik ini akan memberikan kesan sangat menenangkan. Anda bisa gunakan keramik motif ini untuk area tertentu seperti kamar mandi atau taman indoor.

  • Keramik Batu Alam Motif Candi

Pernah mengunjungi candi? Candi terbuat dari batu besar yang dibuat dengan bentuk tertentu dan disusun dengan rapi. Begitu juga jika dinding rumah Anda dilapisi dengan keramik batu alam motif candi. Anda akan terasa seperti berada di rumah candi. Mewah dan elegan.

Keramik dinding motif ini bisa diaplikasikan pada dinding kamar mandi, taman outdoor, atau area kolam renang. Ini lebih cocok digunakan di ruangan yang Anda menginginkan ketenangan. Misalnya saja Anda desain kamar mandi dengan bathtub agar Anda bisa berlama-lama di kamar mandi. Keramik motif ini tepat sekali untuk Anda pilih.

Nah, itulah beberapa inspirasi keramik rumah motif batu alam untuk dinding. Kira-kira, mana yang akan Anda pilih?

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Keramik Batu Alam

Ada banyak sekali pilihan keramik motif batu alam untuk dinding rumah. Namun, Anda tidak boleh asal dalam memilih. Setidaknya ada dua hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama, bahan yang digunakan. Pastikan bahannya tahan lama dan sesuai dengan ruangan di mana keramik tersebut akan diaplikasikan.

Dan yang kedua, sesuaikan motif dengan desain ruangan. Jika Anda ingin memiliki hunian yang minimalis, pastikan Anda memilih keramik dinding motif batu alam seperti granit atau andesit.

Untuk lebih lengkapnya lagi, Anda bisa cek koleksi keramik Signature. Ini keramik yang sangat kuat. Motif yang ditawarkan juga sangat variatif. Anda bisa bebas memilih motif batu alam seperti apa yang Anda harapkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*