Ngabuburit Dengan Mengajak Si Kecil Buka Puasa dari Susu Pertumbuhan

susu pertumbuhan anak
Source: Healthline

Ibu-Indonesia.com –┬áBunda, memasuki bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, pasti Bunda bersiap mengajarkan anak untuk belajar berpuasa. Meskipun saat seusia Si Kecil masih boleh untuk tidak ikut berpuasa, tidak ada salahnya untuk memberikan pengertian saum pada anak bukan? Dengan mengajarkan apa makna puasa yang sesungguhnya sedari usia dini, maka Si Kecil akan lebih mudah mengerti nantinya. Selain mengajarkan menahan hawa nafsu, lapar dan juga dahaga, dalam bulan Ramadhan ini Bunda juga bisa mengajak Si Kecil untuk bisa merasakan indahnya bulan yang penuh berkah ini. Salah satunya dengan mengajak Si Kecil untuk ikut terlibat dalam membuat menu buka puasa dari susu pertumbuhan anak yang menjadi favoritnya.

Dengan mengikut sertakan Si Kecil dalam mempersiapkan menu buka puasa, Bunda akan melatih kemandiriannya serta sebagai simulasi syaraf motorik dan juga kognisi anak. Jadi, beberapa manfaat bisa Bunda dapatkan dalam sekali kegiatan. Misalnya saja dengan mempersiapkan es buah dari susu pertumbuhan anak Dancow. Dengan langkah-langkah sebagai berikut :

– Persiapan

Dalam langkah awal mengajak Si Kecil membuat menu buka puasa adalah Bunda harus mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan, misalnya saja dengan menyiapkan susu Dancow rasa Vanila, lalu memotong kecil-kecil buah yang akan di sajikan, selain itu bisa juga menambahkan potongan puding dan juga menyiapkan gelas, sendok dan yang paling penting es serut.

– Membuat Susu

Tahap selanjutnya, Bunda bisa mengajarkan anak untuk membuat susu, dengan mempersiapkan susu Dancow beberapa sendok, dan Bunda cukup memberikan instruksi pada anak untuk menuang air dan mengaduknya pelan hingga tercampur rata. Dalam hal ini, Bunda mengasah kemampuan motorik halus pada anak. Biarkan dia berekspresi sesuai dengan instruksi yang Bunda berikan.

– Masukkan Bahan Yang Lain

Setelah selesai membuat susu pertumbuhan anak Dancow Vanila, Bunda bisa memberikan instruksi selanjutnya pada Si Kecil untuk memasukkan buah yang sudah di potong-potong. Lalu puding dan terakhir es serut, es buah siap untuk di santap saat berbuka puasa.

Menu es buah merupakan salah satu menu yang paling sering disajikan saat berbuka puasa bersama keluarga. Umumnya, es buah menggunakan susu kental manis dan dipadu dengan sirop. Nah untuk kali ini, Bunda bisa mencoba variasi baru dalam membuat es buah dengan menggunakan susu pertumbuhan anak. Selain agar mudah dicerna, asupan ini akan mengembalikan kadar gula darah dalam tubuh dan akan kembali bugar.

Selain es buah, Bunda juga bisa menyiapkan makanan untuk buka puasa dengan menggunakan susu pertumbuhan anak Dancow yang lainnya, misalnya saja puding coklat putih Dancow, es krim apel, semur bola-bola daging dan masih banyak lagi kreasi dari susu pertumbuhan Dancow yang bisa Bunda sajikan. Selain protein, Bunda bisa melengkapi kebutuhan karbohidrat, lemak, vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat dan bugar. Salah satu makanan yang mudah di cerna adalah puding, selain rasanya yang enak dan manis saat di mulut, puding juga terkenal sangat lembut sehingga sangat pas untuk menu berbuka puasa. Dengan memanfaatkan susu Dancow 1+ rasa Vanila dan coklat, Bunda bisa mendapatkan puding manis, lezat, enak dan bergizi. DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+ merupakan susu pertumbuhan inovasi terbaru dari Nestle Research Center, dimana terdapat kandungan Lactobacillus rhamnosus 3x lebih banyak dibandingkan dengan  produk sebelumnya. Dan siap memberikan perlindungan pada tumbuh kembang anak baik pertumbuhan secara fisik ataupun perkembangan otak anak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*