Berikan Susu Pertumbuhan Anak Agar Si Kecil Kuat Berpuasa Ramadhan

susu pertumbuhan anak
Sumber: GulfNews

Ibu-Indonesia.com –┬áBulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan dengan berlipat-lipat ganjaran. Saat bulan Ramadhan semua anggota keluarga akan berpuasa, tidak terkecuali anak-anak. Sebagai bentuk latihan dalam menahan hawa nafsu yang harus diterapkan sejak dini. Terkadang, orangtua akan merasa cemas akan asupan kebutuhan nutrisi anak yang ada pada masa pertumbuhan jika ia berpuasa. Kebanyakan orangtua khawatir akan perkembangan anak, baik itu perkembangan fisik ataupun motorik anak. Sebenarnya, bunda tidak perlu khawatir jika kebutuhan nutrisi anak terpenuhi saat berbuka puasa ataupun sahur, ia akan tetap menjalani puasa tanpa adanya rasa lemas ataupun lesu. Penambahan menu susu pertumbuhan anak Dancow saat berbuka ataupun sahur mampu menjaga tumbuh kembang anak, dan memberikan nutrisi yang lebih dari cukup untuk satu hari.

Kebanyakan masyarakat Indonesia, lebih memperhatikan menu berbuka jika dibandingkan saat sahur. Padahal sebenarnya, menu saat sahur yang harus menjadi perhatian. Menu sahur sangat berperan penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak. Untuk itu, siapkan susu pertumbuhan anak Dancow untuk memasok kebutuhan energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat akan menjalani ibadah puasa selama satu hari penuh. Karena jika nutrisi ataupun energi yang dikonsumsi kurang, maka si kecil akan merasa lemas dan kurang berkonsentrasi selama beraktivitas.

Adapun nutrisi yang wajib ada saat sahur antara lain :

  1. karbohidrat

Sebagai penyedia sumber energi, karbohidrat berperan sangat penting pada kebutuhan nutrisi anak-anak saat beraktivitas. Karbohidrat dapat si kecil dapatkan dengan mengonsumsi nasi ataupun roti.

  1. Protein

Zat yang dikenal sangat baik bagi tumbuh kembang si kecil ini juga tak kalah penting dengan karbohidrat. Dengan mengonsumsi protein akan menjaga lambung agar terasa kenyang lebih lama. Protein paling bagus terdapat pada tempe, tahu, ikan, daging dan juga ayam.

  1. Serat

Serat akan memperpanjang penyerapan kadar gula pada tubuh dan membantu peningkatan daya konsentrasi pada anak. Untuk itu, konsumsi buah dan sayur secukupnya agar kebutuhan nutrisi terpenuhi dan akan membuat anak kenyang lebih lama.

Selain ketiga asupan nutrisi di atas, pastikan juga kebutuhan vitamin, mineral dan juga lemak si kecil terpenuhi. Jika asupan makanan yang bernutrisi seimbang dengan asupan cairan, maka pertumbuhan pada anak tidak akan mengalami gangguan. Selain itu berikan susu Dancow 5+ untuk anak agar ia kuat menjalani puasa selama satu hari tanpa rasa lemas dan lelah. Tidak lupa berikan multivitamin agar anak terhindar dari sakit. Dengan mengonsumsi susu pertumbuhan anak Dancow 5+ akan membantu mendorong tumbuh kembang si kecil saat berpuasa. Dancow 5+ hadir memberikan nutrisi terbaik terbukti dengan kandungan nutrisi yang ada pada susu bubuk ini. Sebut saja ALA, LA, DHA, Probiotik, Dan juga Calci-N. Terdapat dua varian rasa yang bisa menjadi pilihan bagi si kecil yakni cokelat dan vanila. Kandungan Probiotik inulin berfungsi untuk menambah serat yang ada pada makanan. Untuk membantu perkembangan otak, susu bubuk Dancow mengandung DHA dari minyak ikan yang di dukung penuh oleh Sialic Acid, Asam a-Linolenat, Asam Linoleat. Kandungan LA dan ALA serta Calci-N juga mambu memberikan nutrisi yang sangat pas untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Nah, bunda tak perlu lagi khawatir akan kebutuhan nutrisi si kecil saat berpuasa ya Bun. Semoga artikel ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*