Susu Soya Bayi untuk Penderita Alergi Susu Sapi

susu soya bayi
Sumber: EverydayFamily

Ibu-Indonesia.com – Memiliki buah hati adalah dambaan setiap wanita. Seorang Ibu akan memberikan semua yang terbaik untuk bayinya. ASI adalah hadiah terbaik bagi sang bayi untuk tumbuh kembangnya secara optimal. ASI juga merupakan pilihan paling baik bagi bayi usia menyusui. Namun terkadang sebagian Ibu memilih untuk memberikan bayi mereka susu formula pengganti ASI. Berbagai alasan dikemukakan mengapa Ibu memilih susu formula, dan alasan yang paling banyak ditemui adalah karena Ibu tidak bisa memproduksi ASI sesuai kebutuhan bayi. Alasan lain yang lebih sering ditemui adalah karena ASI tidak keluar. Maka susu sapi atau susu soya bayi bisa menjadi pilihan alternatif bagi ibu.

Menanggapi permasalahan seperti di atas, NUTRILON yang  merupakan salah satu merk susu formula yang sudah tidak asing lagi dan juga termasuk salah satu brand susu yang cukup terkenal di Indonesia. Susu bayi Nutrilon adalah salah satu susu bernutrisi langkap. Nutrilon diproduksi oleh Nutricia, perusahaan produsen makanan bayi terbesar di Belanda. Susu formula ini mengandung banyak gizi yang hampir menyerupai ASI yang sangat penting bagi bayi usia tiga tahun ke bawah. Produk Nutrilon merupakan produk susu yang mengikuti standar keamanan makanan di Eropa serta melalui pemeriksaan ketat dari para ahli dari Danone. Nutrilon mengandung FOS & GOS untuk kesehatan dan tumbuh kembang bayi. FOS (frukto-oligosakarida) dan GOS (galakto-oligosakarida) dipercaya berguna untuk menekan pertumbuhan bakteri jahat, mempercepat pertumbuhan bakteri baik dan juga secara efektif dapat memperkuat daya tahan tubuh secara alami.

Ada tiga jenis susu bayi yang diproduksi Nutrilon yaitu Nutrilon Royal, Nutrilon Gold, dan Nutrilon Soya. Dari ketiganya, hanya Nutrilon Soya yang diproduksi dengan kandungan yang berbeda yaitu terbuat dari nutrisi susu kedelai. Nutrilon Soya khusus diproduksi untuk mengatasi bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Secara umum, susu Nutrilon mengandung Omega3, Omega6, 12 Vitamin, 9 Mineral, tambahan Kalsium dan Fosfor. Nutrilon 1 untuk usia 0-6 bulan, Nutrilon 2 untuk usia 6-12 bulan, Nutrilon 3 untuk usia 1-3 tahun, dan Nutrilon 4 untuk usia 3 tahun ke atas.

Susu soya bayi Nutrilon Soya 3 dibuat dari isolat protein kedelai yang merupakan sumber protein berkualitas, memiliki komponen lemak dari tumbuhan, serta kandungan karbohidrat bebas laktosa. Diformulasikan untuk bayi usia 1-3 tahun dengan indikasi intoleran terhadap laktosa atau protein susu sapi atau yang menderita galaktosemia serta memiliki keterbatasan dalam mengonsumsi makanan. Kandungan nutrisi Nutrilon Soya 3 kini dilengkapi dengan formula Pronutra+ akan mencukupi kebutuhan gizi bayi Ibu.

Formula Pronutra+ pada Nutrilon Soya 3 mendukung rangsangan kemampuan berpikir melalui kandungan Omega 3 dan zat Besi. Selain itu, Selenium dan Antioksidan untuk membantu mendukung kekuatan fisik dan daya tahan tubuh.  Sedangkan Mikro dan Makro Nutrien, asam amino lengkap, L-methionine, L-carnitine dan Taurin memenuhi kebutuhan protein secara optimal untuk tumbuh kembang anak usia 3 tahun yang disesuaikan dengan inspirasi Early Life Nutrition. Kandungan energi dan sukrosa dalam jumlah tepat sesuai usia anak, sekaligus mencegah obesitas. Rangkaian lengkap allergy care dari Nutricia Research yang merupakan pilihan dan solusi terbaik untuk buah hati ibu.

Susu soya bayi Nutrilon Soya 3 mendukung dan menstimulasi setiap tahapan pertumbuhan bayi sejak 1000 hari pertama demi perkembangan optimal di masa depannya. Kini Ibu tidak perlu ragu dan takut lagi dengan kecukupan gizi bayi, karena Nutrilon Soya 3 sudah sudah menjawab kegelisahan dan memenuhi kebutuhan bayi yang alergi terhadap susu sapi sesuai dengan usia bayi Ibu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*